Thursday, January 13, 2011

Tips dan Trik memilih VGA


VGA adalah komponen yang berfungsi untuk menerjemahkan bahasa sistem kedalam bahasa gambar, kemudian informasi tersebut ditampilkan oleh monitor. Tentunya, semakin besar kapasitas dan kecepatan VGA akan menghasilkan tampilan yang berkualitas pada layar monitor.


Tips memilih VGA : pilihlah vga yang sudah terpercaya seperti ATI atau NVIDIA yang mempunyai resolusi tinggi. Selain itu , pastikan ukuran resolusi Vga sesuai dengan ukuran resolusi monitor. Umumnya, resolusi monitor saat ini adalah 1.024 x 768 pixel.

Pilihlah Vga yang memiliki nilai refresh rate 75 Hz atau 75 kedip perdetik. Refresh rate adalah kecepatan kedip rata rata komputer semakin tinggi nilai refresh rate VGA tampilan monitor semakin bagus. Sesuaikan model VGA dengan modul yang tersedia pada motherboard sebaiknya gunakan model AGP seperti AGP 2X, 4X dan 16x.

Pastikan Vga memiliki port DVI, fasilitas S-Video input dan output. Apabila anda seorang gamers pastikan membeli Vga yang dapat di overclock. Pastiak Vga mendukung teknologi API seperti Open GL yang dapat mengupdate driver vga terbaru melalui internet dan juga Directx dilengkapi direct3d untuk mengolah grafik, direct sound untuk mengolah suara dan direct play untuk mengolah jaringan.

No comments:

Post a Comment