Wednesday, June 15, 2011

PC Games BULLY

Bully biasa disebut GTA (Grand Theft Auto, game fenomenal rilisan Rockstar juga) versi sekolahan. Ya, gameplay Bully tidak jauh berbeda dengan GTA. Jika GTA tujuannya adalah menyelesaikan misi sekaligus menjalani hidup di Kota fiktif San Andreas, maka Bully dengan skala lebih kecil. Yaitu di sekeliling Sekolah bernama Bullworth Academy dan kota sekitarnya.
Karakter utama yang akan menjadi refleksi diri kita pada game ini adalah remaja pemberontak bernama James “Jimmy” Hopkins. Dari awal permainan kita sudah dibebaskan untuk bermain-main. Kita bisa menjalani hidup hanya dengan mengacau di sekolahan setiap hari, atau bisa juga menjalani misi-misi dan mini games yang tersedia. Tentunya untuk bisa menamatkan game ini, juga membuka banyak fitur lainnya pada game ini (seperti kota sekitar, kendaraan, dll.) kita perlu menjalani semua misi-misi yang tersedia. Termasuk diantaranya misi menyelesaikan pelajaran di kelas (akan ada alarm yang mengingatkan kita).
Satu hal yang pasti, sesuai dengan nama game ini ‘Bully’ kita akan menyelesaikan misi-misi yang berbau hal-hal pem-bullyan yang sangat tidak dianjurkan di dunia nyata. Seperti sekolah pada umumnya, para siswa terbagi ke beberapa kelompok sesuai minat dan hobi mereka. Ada ‘Nerd’, mereka yang kutu buku dan mudah ditemui di perpustakaan. ‘Jocks’ yang beranggotakan mereka yang suka olahraga dan sebagian besar tubuhnya berotot juga kuat berkelahi, dan masih ada geng-geng siswa lainnya.Disini, tokoh kita Jimmy Hopkins termasuk ke dalam geng Bully. Geng yang berisi preman-preman sekolah yang kerjaannya hanya bersantai-santai, berkelahi, dan mem-bully siswa lain.

Jimmy Hopkins sendiri, sebenarnya adalah anak yang cerdas. Meski begitu dia lebih menyukai hal-hal berbau fisik. Jimmy bisa berlari kemana-mana dengan cepat dan jago berkelahi. Tapi skill berkelahi ini tentunya akan kita asah sewaktu memainkannya. Teknik berkelahi Jimmy yang masih mentah pada awal game (sehingga susah untuk mengalahkan anak Jocks yang kuat), akan terus berkembang. Salah satunya dengan mempelajari teknik baru dari seorang tunawisma di sekitar sekolahan.

Jimmy juga bisa mengumpulkan banyak item yang collectable dari lingkungan yang ia jelajahi. Yang jika terkumpul dalam jumlah tertentu bisa menjadi sebuah item baru. Selain memungut benda-benda tersebut, dalam menjalani misi Jimmy juga diperkuat oleh beberapa senjata (tidak mematikan) yang diperoleh sesuai pengalamannya. Mulai dari kelereng, ketapel, senapan kaleng, hingga pelontar mercon.

Dengan kekuatan yang besar, diperlukan tanggung jawab besar. Kalimat ini berlaku pula untuk Jimmy. Dengan kekuatan yang dimiliki, kita tentu tergoda untuk sesekali menyerang para guru atau prefect di sekolah. Dan ini tentu berbahaya. Sekali saja kita menyerang cewek, guru, atau anak kecil, radar para prefect akan dengan cepat berusaha menangkap kita. Hukuman atau detensi yang diberikan tentu tidak main-main, yang paling berat tentu Jimmy akan disuruh memotong rumput lapangan football dan selesai dalam waktu yang ditentukan.




Jika ingin mendownload Game nya silahkan Klik di bawah ini :

Part 1   Part 2   Part 3   Part 4   Part 5   Part 6   Part 7   Part 8   Part 9   Part 10 
Part 11 Part 12 Part 13 Part 14 Part 15 Part 16 Part 17 Part 18 Part 19 Part 20 
Part 21 Part 22 Part 23 Part 24 Part 25 Part 26 Part 27 Part 28 Part 29 Part 30
Part 31 Part 32 Part 33 Part 34


No comments:

Post a Comment